Thursday, October 30, 2008

Keluarga, Harta Benda, Pekerjaan atau Allah dan Rasul?


Ayat ini sering saya bacakan dalam solat. Tetapi terkadang rasa diri ini sering kali cuai dalam urusan Allah dan Rasul, terleka dengan urusan kerja yang semakin hari semakin banyak.

Katakanlah (wahai Muhammad), “Jika bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri (atau suami-suami) dan kaum keluarga kalian, juga harta yang kalian usahakan dan perniagaan yang kalian khuatirkan kerugiannya, dan rumah tempat tinggal yang kalian sukai adalah lebih kalian cintai daripada Allah dan Rasul-Nya serta berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah hingga Allah mendatangkan keputusan-Nya (azab)-Nya. Allah tidak akan memberikan petunjuk kepada orang fasik (derhaka).” (QS at-Taubah [9]: 24).

Adakah cukup dengan sekadar menghadiri halaqah, memberi halaqah dan berjumpa contact dakwah sekali sekala. Atau sekadar memberi komentar di internet dan menulis blog. Sedangkan Khilafah Nubuwwah belum berdiri, Islam masih berdaulat, kekufuran masih menguasai dunia dan Muslim terus disiksa.

Naluri ini cukup tersentuh melihat si ibu meratap kehilangan si anak angkara bom2 kufar , si ayah termenung memikirkan masa depan anak-anak yang tidak depat bersekolah juga si anak kecil menjadi mangsa kesempitan hidup. Juga rasa bengang melihat Pemimpin-pemimpin ummat Islam yang terus menerapkan hukum kufur, pegawai-pegawai negara yang bersekongkol menerapkan hukum kufur dan SB-SB yang tidak takutkan tuhan mengekori dan menekan pendakwah-pendakwah mengembangkan agama Allah. Paling dirisaukan apakah diri ini sendiri dah bersedia menghadapi sakaratul maut dan meniti sirotul mustaqim.


Sesungguhnya jawaban orang-orang mu’min, bila mereka dipanggil kepada Allah dan rasul-Nya agar rasul menghukum (mengadili) di antara mereka ialah ucapan.” “Kami mendengar dan kami patuh.” Mereka itulah orang-orang yang beruntung. Siapa saja yang taat kepada Allah dan rasul-Nya serta takut kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, mereka adalah orang-orang yang mendapat kemenangan. (QS an-Nur [24]: 51-52)

2 comments:

infogue said...

Artikel anda:

http://gaya-hidup.infogue.com/
http://gaya-hidup.infogue.com/keluarga_harta_benda_pekerjaan_atau_allah_dan_rasul_

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!

Lintas said...

maaf jika isi pesan berikut mengganggu aktivitas kamu.. aku cuma mau kasih tau aja, ada sebuah situs social bookmarking yang berisi kumpulan berita-berita menarik yang paling update diseluruh indonesia,dan memang situs ini berbasis bahasa indonesia... klo nggak keberatan tolong cek situs ini yah.. semoga bermanfaat..
http://www.lintasberita.com ......

dan dibawah ini ada artikel bagus lho...
coba di cek yah??

http://www.lintasberita.com/Hiburan/Tips_Mendeteksi_Kebohongan_Cowok

http://www.lintasberita.com/Olahraga/Ronaldo_pemain_profesional_terbaik

http://www.lintasberita.com/Aneh/Ular_Menu_Utama_Pesta_Halloween_

http://www.lintasberita.com/Bisnis/AS_Bergulat_Dengan_Krisis_Keuangan_Aktual

http://www.lintasberita.com/Sains/Apakah_Jin_Boleh_Merasuki_Manusia

http://www.lintasberita.com/Hiburan/6_Tipe_Pria_Yang_Harus_Dihindari_Setelah_Putus_Hubungan

http://www.lintasberita.com/Dunia/Penemuan_Raksasa_Cardiff_yang_Menghebohkan

coba di share aja semua tulisan km di situs itu ,mudah2an bisa membantu naikkan traffic blog ini ,keep up the good post ok.. btw.. ever thought bout adding lintasberita's widget?? cek disini aja yah

>>> http://www.lintasberita.com/tools.php

thanks.... sory klo keliatannya spamming.. but seriously... im just helping you out here